Sahabat The Roots Of Madinah, Ghurabba adalah nama yang kami pilih untuk menyebut para fans setia kami. Ghurabba adalah nama yang akhirnya kami finalisasi sebagai nama untuk kawan – kawan yang menyukai musik – musik kami. Ghurabba adalah nama bagi ruangan persaudaraan dari keluarga Besar The Roots Of Madinah.

Ghurabba berasal dari bahasa arab dengan kata dasar Ghorib yang artinya adalah Asing. Secara maknawi kata Ghurabba berarti Diasingkan, Terasing atau punya gaya sendiri dan suka melawan arus. Kata Ghurabba ini kami pilih setelah melihat posisi dari eksistensi The Roots Of Madinah selama ini. Pernah dong, kalian dengar bagaimana band ini dibilang Band Teroris-lah, Band Khawarij-lah, Band Fasis-lah, Band Rasis-lah. Dari situ kami berpikir untuk menikmati fitnah – fitnah itu menjadi potensi untuk memberkati semangat kami dalam berkreatifitas untuk lebih maksimal lagi, karena apapun penilaian orang tentang band ini, kami tetap berjalan sebagai diri kami.

Sahabat Ghurabba…kita semua tahu makna dari keterasingan ini. Kalian akan dapati dimana dalam lingkungan pergaulan kita orang – orang yang menganggap meminum alcohol, menggunakan kondom untuk melakukan seks bebas, menghisap ganja dan hal – hal sejenisnya adalah sebuah gaya hidup yang normal. Bahkan tidak sedikit dari orang – orang tersebut merendahkan orang – orang yang menjauhi hal – hal tersebut diatas.

Ini bukan sekedar sebuah pembahasan yang berdasarkan agama tertentu saja, tapi prinsip hidup positif dan jauh dari hal – hal yang memabukkan dan perzinahan adalah hal yang dianjurkan disemua agama, dan dalam hal ini juga kami tidak mengajarkan kalian untuk merendahkan dan menghina mereka, namun setiap Ghurabba justru harus bisa menunjukkan keteguhan prinsipnya dalam amal amal nyata untuk mewarnai dan memberi inspirasi perubahan tersebut dalam setiap lingkungan yang mereka hadir, apapun warnanya seorang Ghurabba tidak akan mudah terwarnai, namun ia akan tetap teguh dengan warnanya seperti warna orisinil dari esensi Ghurabba itu sendiri yaitu hidup tanpa narkotika, pemabukan dan perzinahan.

Dari sinilah, The Roots Of Madinah berangkat untuk menamakan komunitas para penggemarnya dengan sebutan Ghurabba, karena prinsip The Roots Of Madinah untuk bisa eksis sebagai band rock yang jauh dari Narkotika, Pemabukan dan Perzinahan adalah suatu hal yang tentunya jarang pada ruang dimensi yang kami temui saat ini. Bahkan efek dari prinsip ini bukan hanya keterasingan, tapi juga caci maki dan fitnah sudah lumayan terdengar ke ruangan managemen kami. Namun semua itu tidak akan mengurangi sedikitpun semangat The Roots Of Madinah untuk tetap eksis dalam nilai – nilai awal yang telah menjadi visi dan misi band ini.

ingatlah wahai Ghurabba, seorang Ghurabba bukanlah bunglon yang ketika hinggap di lingkungan merah dia menjadi merah, dilingkungan hijau dia menjadi hijau, dilingkungan kuning dia menjadi kuning dan seterusnya. Seorang Ghurabba akan tetap pada prinsipnya dan tidak berubah - ubah atau bermuka dua sesuai warna lingkungannya. Seorang Ghurabba tidak pernah takut dikucilkan karena idealismenya. Kenyakinan teguh seorang Ghurabba adalah kemenangan hakiki dari keberadaan Ghurabba itu sendiri. Ia tidak mudah terwarnai, justru ia akan terus mewarnai dengan jejak - jejak inspirasi yang mencerahkan.

Band ini bukanlah band dakwah, bukan band syiar untu agama tertentu. Band ini hanyalah band rock, yang setiap fansnya kami menyebutnya Ghurabba. Percayalah dalam keterasingan band ini dilahirkan, dan dalam keterasinganlah band ini dibesarkan, karena itulah dalam keterasinganlah band ini menemukan dimensi inspirasi dan kekuatan kreatifitas dari kejujuran hati nuraninya. Karena itulah kami menamakan fans kami sebagai Ghurabba. Selamat datang dalam pembaptisan dari sebuah reinkarnasi sederhana jiwa resistensi terbaru kami.

WE ROCK YOUR LIFE WITHOUT DRUGS, DRUNK AND ZINA!



You can leave a response, or trackback from your own site.
Ingin Mengundang The Roots Of Madinah ke acara musik anda? caranya mudah segera hubungi manager The Roots Of Madinah di nomor 021 930 72 693 atau di nomor 0813 822 48 38.

Kamu punya Facebook? jangan lupa invite facebook the roots of madinah dengan nama Komunitas Trom atau gabung di group facebook kami, silahkan searching di facebook menggunakan nama
The Roots Of Madinah.